Senin, 26 September 2016

Buah Buahan Yang Mampu Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi

Buah buahan yang mampu membantu menurunkan kolesterol tinggi ,- Sebelumnya selamat datang dan selamat berkunjung di blog kesehatan kami  .Dalam artikel kali ini saya akan memberikan sebuah informasi seputar buah buahan yang mampu membantu menurunkan kolesterol tinggi  . Semoga artikel ini bisa bermanfaat .

BAHAYA KOLESTEROL TINGGI 

Sebelum menuju informasi seputar buah buahan yang mampu membantu menurunkan kolesterol tinggi , terlebih dahulu akan saya berikan informasi mengenai bahaya dari kolesterol tinggi .

Jika anda mempunyai kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh anda , ada baiknya anda segera melakukan pengobatan sedini mungkin , pengobatan dini dilakukan agar kadar kolesterol tersbeut normal kembali dan untuk mencegah munculnya penyakit serius . 

Salah satu bahaya dari kolesterol tinggi adalah munculnya penyakit serius yang bisa dikatakan mematikan . Beberapa penyakit tersebut diantaranya seperti STROKE , SERANGAN JANTUNG dll . 

Kembali ke topik utama lantas apa saja buah buahan yang mampu membantu menurunkan kolesterol tinggi tersebut ?

Inida Daftar Buah Buahan Yang Mampu Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi !


1 . GRAFEFRUIT ( jeruk limau gedang )

Jeruk limau gedang merupakan salah satu buah buahan yang mampu membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh .konsumsi secara rutin grape fruit sebanyak 1 porsi setiap hari dalam jangka waktu 1 bulan .

2 . BUAH BERRY
Buah berry yang masih satu jenis dengan buah strawberry in dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi .

3 . JERUK

Buah buahan yang hampir setiap orang menyukai ini merupakan salah satu buah buahan yang dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi .

Menurut hasil penelitian yang terdapat dalam american journal of clinical nutrition  th 2000 , elizabet m menyatakan bahwa pria dan wanita yang minum 750 ml jus jeruk dalam sehari dipercaya mampu menaikan kolesterol HDL sebesar 21% .

4 . JERUK NIPIS

Masih dengan jeruk , Kali ini jeruk nipis yang mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi . 
Beberapa kandungan yang terdapat di dalam jeruk nipis seperti kandungan flavonoid dapat menghambat produksi kolesterol LDL (jahat) .

 

 

5 . JAMBU MERAH

Perlu anda ketahui , jambu merah selain enak untuk dimakan ternyata mempunyai khaisat yang sangat bagus dalam menurunkan kolesterol yang tinggi karena di dalam jambu merah terdapat banyak sekali kandungan yang memiliki khaisat mampu menurunkan kolesterol secara alami .

Adapun beberapa kandungan tersebut diantaranya seperti vitamun C & E , Flavonoid , karotenoid selenium dan anti oksidan . 
 
6 . MANGGA 
 
Buah yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi karena terlalu banyak orang yang suka dengan buah yang satu ini , apkaha anda tau kalau buah mangga dapat menurunkan kolesterol tinggi ?

Ya memang benar bahwa buah mangga dapat menurunkan kolesterol tinggi , karena di dalam buah mangga terkandung kandungan seperti serat prebiotik , Vit C , Khasiat vit C yakni mampu mencegah kolesterol LDL teroksidasi , sehingga dapat mencegah penimbunan plak dalam pembuluh darah .

7 . ALPUKAT 

Buah alpukat merupakan salah satu buah yang sangat enak jika dibuatkan jus . Nah yang perlu anda ketahui ternyata buah alpukat juga sangat efektif dalam menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh .

Beberapa kandungan yang terkandung di didalam alpukat yag dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi diantaranya seperti

asam folat, asam pantotenat, niasin, vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, fosfor, zat besi, kalium, magnesium, dan glutation, juga kaya akan serat dan asam lemak tak jenuh tunggal.

Sumber : http://obathipertensiherbal.com/pengobatan-kolesterol-tinggi-secara-alami-dan-efektif/

=============

Nah itu tadi merupakan sekilas paparan informasi seputar buah buahan yang mampu membantu menurunkan kolesterol tinggi , semoga artikel singkat ini bisa berguna dan bermanfaat bagi semuanya .

Terimakasih .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar